DANBRIGIF 4 MAR/BS, PERTAJAM KEMAMPUAN TEMPUR JARAK DEKAT PRAJURIT YONIF 8 MAR

Beritaphoto.id
Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto, S.E., M.M., Dalam rangka mempertajam kemampuan tempur prajuritnya, beliau hari ini meresmikan sarana latihan Close Quater Battle ( CQB ) yang lazim diketahui Pertempuran Jarak Dekat (PJD) dan sarana latihan Pungdahmah sebagai sarana latihan pertempuran kota di Yonif 8 Marinir, Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara, Kamis (20/01/2022).

Sebelum gedung sarana latihan PJD dan Pungdahmah diresmikan oleh Danbrigif 4 Marinir/BS terlebih dahulu disuguhkan demonstrasi pertempuran jarak dekat oleh prajurit-prajurit andalan Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Yonif 8 Mar.

Tujuan dibangunnya rumah PJD dan Pungdahmah tersebut merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan prajurit Yonif 8 Marinir agar setiap anggota dapat berlatih dan mampu menjadi prajurit profesional dan mampu melaksanakan setiap tugasnya dengan cepat dan tepat.

Danbrigif 4 Marinir/BS menyampaikan “Satuan Yonif 8 Marinir merupakan satuan tempur dan pemukul. Sewaktu-waktu melaksanakan pertempuran kota, harus terbiasa dengan pertempuran jarak dekat sehingga masing-masing prajurit dituntut memiliki kemampuan pertempuran jarak dekat yang mumpuni, baik dalam upaya penyergapan, penyerangan hingga antisipasi terorisme. Maka dari itu rumah PJD dan Pungdahmah ini menjadi sarana penting guna meningkatkan kemampuan prajurit satuan kami,” tegas Kolonel Marinir Harry Indarto.

Dikatakan Danyonif 8 Mar, rumah PJD yang diberi nama PJD Galarimba dan Pungdahmah Galarimba itu juga bagian dari kesiapan satuan dalam melatih dan menyiapkan prajurit dalam menghadapi tantang kedepan “Satuan kami memiliki prajurit-prajurit pilihan dalam kemampuan menembak, yang tergabung dalam sniper. Melalui rumah PJD ini pula, kami akan meningkatkan kemampuan kami sebagai prajurit yang trengginas dan bernyali besar dengan pergerakan cepat dan tepat,” sambung Letkol Marinir Farick.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.