Bid Propam Polda Lampung OTT Anggota Polres Tulangbawang

Bandarlampung.Berutaphoto.id
Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Lampung, beberapa hari lalu telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap personel kepolisian yang ada di Polres Tulang Bawang, Lampung.

“Kami kemarin melaksanakan kegiatan OTT di salah satu Polres di Lampung,” kata Kabid Propam Polda Lampung, Kombes Pol M Syarhan di Bandarlampung, Senin.

Bacaan Lainnya

Dia melanjutkan, terkait giat OTT tersebut, pihaknya sendiri belum bisa menyampaikan secara detil karena persoalan tersebut sedang dalam pendalaman anggotanya.

“Kami bekum bisa sampaikan secara detil, karena ini masih pendalaman,” kata dia.

Namun lanjut, Syarhan, dirinya memastikan personel tersebut terkena OTT lantaran telah melakukan perilaku yang tidak pantas sebagai anggota Polri.

“Sudah dapat dipastikan personel tersebut melakukan upaya yang menurut kami tidak pantas sebagai anggota Polri. Ia minta sesuatu kepada masyatajat yang harusnya melakukan penegakan hukum justru disalahgunakan,” kata dia lagi.

Syarhan menambahkan di bidang Propam, dirinya akan menindak tegas personel nya jika ada permainan terhadap perkara yang sedang di tangani.

“Anggota yang seharusnya bersalah jadi tidak bersalah dan anggota seharusnya disidang justru tidak disidang itu akan saya tindak tegas. Apalagi saya sampai tahu anggota saya menerima bayaran untuk menegakam personel yang nakal itu saya jami akan saya tidak tegas. Pada intinya, kami tidak melakukan tindakan tegas di luar Bid Propam tapi saya juga menindak tegas di anggota saya,” katanya.

Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena membenarkan bahwa ada anggotanya yang terkena OTT oleh Bid Propam Polda Lampung. Namun dirinya tidak bisa menjelaskan secara detil lantaran sedang ditangani oleh pengamanan internal (Paminal).

“Iya benar, tapi saya belum bisa menjelaskan karena sedang ditangani Paminal,” kata dia.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan