Bacakan Amanat KASAD, Kasiter Korem 182/ JO Pimpin Upacara 17 an

Fakfak .Beritaphoto.id
Upacara 17 setiap bulannya kembali dilaksanakan oleh Korem jajaran 182/Jazira Onim seperti yang dilaksanakan oleh Korem 182/JO bersama Kodim 1803/Fakfak di Lapangan Makodim 1803/Fakfak. Selasa (17/05/2022)

Pada Upacara 17 an Kali ini yang bertindak Sebagai Inspektur Upacara mewakili Komandan Korem 182/JO yang sedang melaksanakan Kunker Ke jajaran Korem 182/JO yakni Kasiter Korem 182/JO Mayor Arh M Khoirul Anam.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) yang dibacakan Irup Kasiter Korem 182/JO menyampaikan Sebagai insan hamba Tuhan yang beriman dan bertakwa, Prajurit TNI AD haruslah senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab pengabdian kita kepada masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara telah dapat dilaksanakan dengan baik.

“Baru-baru ini, saya telah memberikan penghargaan kepada para prajurit yang telah melumpuhkan salahsatu anggota KKB yang telah membunuh prajurit dan istrinya, dan kedua prajurit yang berhasil menggagalkan pembegalan yang dilakukan oleh sembilan orang”

Jadikan Momen Hari Kebangkitan Nasional pada tanggal 20 Mei ini sebagai penambah semangat dalam menjalankan tugas yang diamanatkan oleh negara diantaranya pengamanan Perbatasan, Penanggulangan Bencana Alam, Penanggulangan Pandemi Covid-19 dan tugas-tugas lainnya.

Keberhasilan tugas yang telah diraih harus terus dipertahankan dan di tingkat kan dan pelihara kesiapan operasional serta optimalkan program-program peningkatan profesionalisme Prajurit TNI AD karena kedepan berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional menuntut kesiapan TNI AD

Sebagai akhir amanat KASAD menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi Prajurit dan PNS Angkatan Darat yaitu : Pertama, Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai Iandasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada.

Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keempat, Lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Kelima, mantap kan solidaritas dan sinergitas Internal TNI dengan Komponen bangsa lain nya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Selanjutnya Kasiter juga menambahkan, kegiatan upacara ini juga sebagai salah satu upaya untuk menanamkan,menumbuh kembangkan jiwa pratriotisme dan semangat bela negara dikalangan prajurit dalam jajaran Korem 182/JO, disela-sela melaksanakan tugas sehari-hari

Penrem 182/JO

Pos terkait

Tinggalkan Balasan