Polsek TBU Ungkap Kasus Dalam Perkara Pertolongan Jahat

Bandar Lampung -Beritaphoto.id
Tim Unit Opsnal Reskrim dan Penyidik Pembantu yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Telukbetung Utara melakukan ungkap kasus pertolongan jahat sebagaimana dimaksud pasal 480 KUHPidana.

Kapolsek TBu, Komisaris Polisi (Kompol) Robi B Wicaksono mengatakan dasar dari pengungkapan tersebut adalah Laporan polisi nomor : LP/B/ 53 / III /2022/LPG/RESOR BALAM /SEKTOR TELUK BETUNG UTARA tertanggal 12 April 2022.

Bacaan Lainnya

“Adapun waktu dan tempat kejadian perkara Rabu 20 April 2022 sekitar pukul 12.00 Wib. Di Jalan Pulau Singkep, Perum Puri Rupi, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung,” ungkap Kompol Roby, Rabu (18/5/2022).

Lebih lanjut ia menjelaskan kronologi penangkapan dan pengembangan perkara ialah Team opsnal dan penyidik pembantu yang dipimpin oleh kanit reskrim Polsek Teluk Betung Utara melakukan pengembangan perkara pencurian dengan pemberatan yang mana pelaku utama seorang laki-laki bernama Firman (penyidikan polsek TBS) yang diamankan oleh sektor teluk Betung Selatan.

“Lalu, setelah mengintrogasi tersangka tersebut dari hasil pengembangan interogasi tersebut barang-barang yang telah dicuri oleh pelaku telah digadaikan seorang laki-laki yang mengaku bernama Zainal Kosim,” jelasnya.

Kemudian, tim melakukan pengembanganan terhadap penadah barang bukti 1 buah laptop merk Acer dan satu buah handphone merk Oppo A31 sampai di tempat pelaku pertolongan jahat.

“Kami berhasil mengamankan 1 orang yang laki-laki yang bernama Zainal Kosim berikut barang bukti selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke sektor teluk Betung Utara bandar Lampung guna pengusutan lebih lanjut,” tukasnya.

Selanjutnya adapun tersangka yang berhasil diamankan adalah Zaenal Kosim seorang wiraswasta, warga Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung.

“Barang bukti yang diamankan adalah satu unit laptop merek acer warna hitam, kemudia satu unit hp merek oppo A31 warna hitam,” pungkas Kompol Roby. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan