Putra Way Kanan Pimpin Kopasgat TNI-AU

Bandung.Beritaphoto.id
kembali putra Daerah Provinsi Lampung ,asal dari Kabupaten waykanan menjadi orang nomor 1 (satu) di Pasukan gerak cepat (Dankor Pasgat) TNI AU (Angkatan Udara)

Dan Bertempat di lapangan jingga Mako Kopasgat Bandung Jawa Barat, hari ini Jumat Tanggal 17 Juni 2022.di lakukan acara pelantikan MARSDA TNI TASPIN HASAN, S.A.P., M.Si. menjabat sebagai KOMANDAN KOMANDO PASUKAN GERAK CEPAT (Dankopasgat)

Bacaan Lainnya

pada kegiatan tersebut , MARSEKAL TNI FADJAR PRASETYO, SE., M.P.P.,CSFA selaku Kepala Staf Angkatan Udara.,melantik dan mengukuhkan MARSDA TNI TASPIN HASAN, S.A.P., M.Si. menjabat sebagai KOMANDAN KOMANDO PASUKAN GERAK CEPAT (Dankopasgat)

MARSDA TNI TASPIN HASAN, S.A.P., M.Si.Merupakan Lulusan dari Sekolah di SMAN 1 Palembang dan juga Alumni Akademi Angkatan Udara 19#89 ( AAU 1989)dari kecabangan Korp Pasukan Khas ,dan mahir dalam bidang anti teror, (Datasemen Bravo 90).

Pada acara pelantikan tersebut di hadiri juga para Pejabat Utama dari TNI angkatan Udara..serta tamu undangan lainya,dijelaskan juga bahwa Tugas dan tanggung jawab Kopasgat sama dengan pasukan tempur lainnya yaitu Satuan Tempur Negara. Sebagai Pasukan Pemukul NKRI yang siap diterjunkan disegala medan baik hutan, kota, rawa, sungai, laut untuk menumpas semua musuh yang melawan NKRI.,

yang membedakannya adalah Korpasgat mempunyai Ciri Khas tugas tambahan yang tidak dimiliki oleh pasukan lain yaitu Operasi Pembentukan dan Pengoperasian Pangkalan Udara (OP3U) yaitu merebut dan mempertahankan pangkalan dan untuk selanjutnya menyiapkan pendaratan pesawat dan penerjunan pasukan.
Kopasgat bertugas membina kekuatan dan kemampuan satuan. Pasgat sebagai pasukan matra udara selalu siap operasional dalam melaksanakan segala misi operasi militer perang maupun non militer selain perang, perebutan sasaran, pertahanan objek strategis Angkatan Udara, pertahanan udara, operasi khusus dan khas matra udara dalam operasi militer atas kebijakan Panglima TNI,.

Warna baret jingga Pasgat terinspirasi dari cahaya jingga saat fajar di daerah Margahayu, Bandung, yaitu tempat pasukan komando ini dilatih.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan