Lapas Narkotika kelas II A Mulai Kunjungan Tatap Muka ,50 Narapidana terima kunjungan Di Hari Pertama

Bandarlampung.Beritaphoto.id
Sebanyak 50 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, menerima kunjungan secara tatap muka oleh keluarganya di Lapas setempat.

“Hari ini kita buka secara perdana kunjungan tatap muka untuk keluarga dan warga binaan,” kata Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Narkotika, Ade Heri Setiawan di Bandarlampung, Selasa.

Dia melanjutkan kunjungan tatap muka akan dibuka mulai hari Senin hingga Sabtu. Bagi keluarga warga binaan yang akan berkunjung agar dapat menyiapkan persyaratan identitas berupa KTP, KK, dan vaksin bosster.

Bacaan Lainnya

“Itu wajib, jika tidak bisa menunjukkan bukti bahwa sudah vakskn bosster maka dapat diganti dengan menunjukkan bukti antigen kepada petugas,” kata dia.

Ade menambahkan pihaknya akan membagi setiap per blok untuk warga binaan yang akan dikunjungi keluarganya. Kunjungan tersebut pihaknya memberikan waktu selama 15 menit untuk setiap warga binaan.

Dalam kunjungan tatap muka secara perdana tersebut, lanjut Ade, pihaknya akan memperketat lagi keamanan nagi setiap keluarga warga binaan yang berkunjung.

Pihaknya menempatkan beberapa petugas baik di luar maupun di dalam yang akan memeriksa barang bawaan keluarga warga binaan yang akan masuk serta melakukan pendaftaran.

“Saat di dalam, kita siapkan juga petugas baik laki maupun perempuan yang akan memeriksa badan dari keluarga warga binaan. Pada kunjungan tatap muka ini, kita dahulukan keluarga inti dari warga binaan,” kata dia lagi.

Ia menghimbau kepada keluarga warga binaan agar tidak membawa dan mencoba menyelundupkan barang-barang terlarang ke dalam Lapas. Pihaknya menegaskan akan menindak tegas setiap keluarga warga binaan yang ketahuan membawa barang terlarang.

“Kita minta kerja samanya, karena jika ketahuan oleh petugas maka kami akan menindak tegas dan tidak memandang bulu,” katanya.

Salah satu warga binaan di Lapas setempat mengaku senang dengan dibukanya kembali kunjungan secara tatap muka. Menurut dia, dirinya telah lama menanti adanya kunjungan tatap muka tersebut.

“Kurang lebih tiga tahun kami semua menunggu dibukanya kunjungan tatatp muka ini. Kami sangat senang dengan dibukanya kembali kunjungan ini,” katanya.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan