Tutup Pelatihan Manasik Haji ,WBP Lapas Narkotika Dapat Bantuan Umroh

Bandarlampung.Beritaphoto.id
Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Lampung, Farid Djunaidi membantu satu warga binaan di Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung untuk melaksanakan umroh.

“Ini saya berikan secara spontan. Ketika saya melihat warga binaan dalam video yang sedang mengikuti pelatihan manasik haji, saya terpikir untuk membantu. Mungkin ini rezeki nya juga,” katanya sata memberikan hadiah umroh dalam kegiatan penutupan pelatihan mansik haji di Lapas Narkotika, Rabu.

Dia melanjutkan mudah-mudahan apa yang diberikan kepada warga binaan tersebut dapat bermanfaat dan dapat merubah hidup nya menjadi lebih baik lagi. Kepada warga binaan lainnya yang belum mendapat kesempatan untuk melaksanakan umroh ia pun meminta waga binaan agar sabar dan terus berdoa.

Bacaan Lainnya

“Hanya itu yang dapat saya bantu, dan mudah-mudahan saya dapat membantu warga binaan lainnya,” kata dia¬†

Farid menambahkan kegiatan pelatihan manasik haji tersebut telah dilaksanakan selama 12 hari dan telah diikuti oleh petugas Lapas Narkotika maupun warga binaan setempat.

“Mudah-mudahan pelatihan ini dapat bermanfaat baik bagi petugas maupun warga binaan. Dengan adanya keahlian ini, ke depan setelah kembali ke masyarakat dapat menyalurkan ilmunya baik ke KUA maupun ke Kemenag,” kata dia lagi.

Kepala Lembaga kemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, Porman Siregar menambahkan, kegiatan pelatihan manasik haji tersebut diikuti oleh sebanyak 150 orang warga binaan dan sepuluh orang petugas Lapas setempat.

Dirinya sengaja melibatkan petugas untuk mengikuti pelatihan tersebut agar ke depan agar kegiatan tersebut berkesinambungan.

“Semua lulus dan sudah diberikan sertifikat langsung. Pada kegiatan ini kita juga dibantu oleh pihak KUA, Kemenag, KUA, dan pondok pesantren,” katanya.

Kedepan nya Porman Juga akan Mengadakan Pelatihan Bagi Warga binaan yg Beragama Nasrani ,ujar nya(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan