27 Peserta Ikut Penataran Wasit Juri Kick Boxing

Bandarlampung, Beritaphoto
Id
Untuk kali pertama Kick Boxing Indonesia (KBI) Provinsi Lampung, Selasa (8/8), menggelar penataran wasit juri daerah guna menghadapi Kejuaraan Provinsi 12-14 Agustus nanti di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandarlampung.senin (8/8/2022)

Sebanyak 27 peserta yang merupakan pemilik sabuk hitam kick boxing Lampung, mengikuti penataran wasit dan juri sebagai langkah pematangan dan perbaikan SDM. Mereka di gembleng oleh dua master dari PB KBI, master Zuli Silawanto dan Widianto baik teori maupun praktek secara langsung.

Menurut Ketua KBI Lampung Hannibal, penataran digelar untuk kepentingan KBI dalam pelaksanaan kegiatan seperti kenuaraan daerah. Untuk penataran kali ini ditujukan sebagai persiapan kenuaraan provinsi, yang akan berlangsung pada 12-14 Agusyus ini.

“Penataran kami gelar untuk memghadapi Kejurprov. Bagi para peserta yang dinyatakan lulus dan mendapatkan sertifikat, akan kami pakai untuk memimpin pertandingan di Kejurprov nanti. Bukan itu saja, mereka juga akan kami proyeksikan untuk Porprov Lampung IX Desember mendatang,” kata Hannibal.

Dia juga menjelaskan, dilihat dari pelaksanaan penataran tersebut. Para peserta mengikuti dengan serius sehingga ilmu yang didapat bisa diserap dengan baik, sehingga nilai kelulusan cukup tinggi dan tentunya itu harapan dari seluruh pengurus KBI Lampung.

Pada intinya KBI Lampung bercita-cita mengambangkan olahraga bela diri ini lebih baik lagi, sehingga bisa menjadi Cabor andalan Lampung untuk tingkat nasional. Hannibal juga menjelaskan, bahwa KBI Lampung akan menggelar ujian tingkat dan penataran wasit secara rutin, sebagai bentuk kewajiban melaksanakan program kerja jangka pendek dan jangka panjang. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.