Upacara Dan Tradisi Kenaikan Pangakat Periode 1 Oktober 2022 Puslatpurmar 8 Teluk Ratai.

Pesawaran.Beritaphoto.id
Sebanyak 6 prajurit Bintara dan Tamtama Puslatpurmar-8 Teluk Ratai resmi naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Hal itu berdasarkan laporan surat perintah KASAL yang di bacakan saat pelaksanaan upacara kenaikan pangkat di lapangan Mako Puslatpurmar 8 Tuk Ratai, Kec. Teluk Pandam Pesawaran, Senin (10/10/2022).

Pelaksanaan upacara kenkat ini dipimpin langsung oleh Komandan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai, Letkol Marinir Fuzi Nugraha, S.E.,M.Tr.Opsla sebagai inspektur upacara ditandai dengan pemasangan tanda pangakat baru kepada prajurit yang naik pangkat dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air dan kembang keseluruh badan yang naik pangkat, tradisi tersebut menandai telah resminya menyandang pangkat yang baru.

Berkaitan dengan upacara kenaikan pengkat tersebut Danpuslatpur dalam sambutannya menyampaikan, “Kenaikan pangkat bukan hanya serimonial semata tetapi pada hakekatnya merupakan suatau bentuk penghargaan sekaligus penghormatan atas prestasi, dedikasi, loyalitas dan kinerja yang baik, dengan diberikanya kenaikkan pangkat ini perlu di sadari semakin tinggi pangkat yang disandang maka semakin besar juga tugas dan tanggung jawab yang di emban. Untuk itu para prajurit di tuntut selalu meningkatkan kemampuan dan keahlian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan, sehingga diharapkan agar lebih bersikap dewasa, mawas diri, waspada, pandai bersyukur dan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa”.

Bacaan Lainnya

Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, tentang tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan