Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto menuntaskan kepemimpinannya dengan Exit Briefing

Pesawaran.Beritaphoto.id
Mengakhiri penugasannya di Brigade Infanteri 4 Mar/BS, Kolonel Marinir Harry Indarto, S.E., M.M. melaksanakan Exit Briefing kepada seluruh Prajurit Brigif 4 Mar/BS Wilayah Lampung di Markas Komando (Mako) Brigif 4 Marinir/BS Piabung, Padang Cermin, Pesawaran Lampung. Kamis, (03/11/2022).

Kolonel Marinir Harry menjabat sebagai Komandan Brigif 4 Mar/BS selama kurang lebih 11 bulan lamanya, dan akan melanjutkan etape karir berikutnya sebagai Kasgartap III Surabya, sebuah promosi menuju pangkat Jenderal TNI.

Bacaan Lainnya

Kepemimpinan Brigif 4 Mar/BS akan diteruskan oleh Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar S.E.,. M.M, lulusan AAL 43 (1997), sebagai Komandan Brigif 4 Mar/BS ke 20.

Dalam sambutannya Kolonel Marinir Harry Indarto menyampaikan kebanggaanya yang luar biasa berada di tengah-tengah Prajurit Harimau Sumatera yang sarat prestasi dan penghargaan. “Kalian adalah Prajurit hebat. Luar biasa hebat. Umur baru beberapa belas tahun tapi sudah mampu mensejajarkan diri dengan Harimau
-harimau Marinir yang ada di Pulau Jawa yang sudah lahir puluhan tahun. Baru 11 bulan saya berada di sini, prestasi luar biasa yang kalian torehkan dengan tinta emas Juara 1 dan 2 Lomba Dayung, Juara Karate, Juara Pencak Silat. Wanita Inspirasi tingkat Nasional. Dan kalian tutup dengan sangat membanggakan yaitu Yonif 7 Marinir Brigif 4 Marinir/BS sebagai Batalyon Teladan tingkat TNI 2022.” ungkapnya. Selain memohon diri, mengucapkan terimakasih, Kol Harry juga menghaturkan permohonan maaf selama bertugas.

Disela-sela barisan ratusan Prajurit Petarung Harimau Sumatera tersebut, Serda Marinir Ramang menyampaikan sangat terkesan dan rasa bangga terhadap Kolonel Harry Indarto selama masa kepemimpinannya menjabat Danbrigif 4 Mar/BS.
“Terimakasih Komandan, apa yang telah dilakukan selama bertugas di Brigif 4 Mar/BS atas kepedulian terhadap lingkungan dan anggota, mudah-mudahan nanti setelah menjabat sebagai Kasgartap III Surabaya tidak akan pernah melupakan Satuan Brigif 4 Marinir/BS dan semoga ditempat yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik, sukses dan selalu diberikan kesehatan beserta keluarga”, ucap Serda Marinir Ramang.

Diiringi dengan rasa haru dan bangga para Prajurit Petarung Harimau Sumatera Brigif 4 Marinir/BS melepas kepergian sang “Calon Jenderal” tersebut sambil membetuk jalan lorong sebagai bentuk penghormatan kepada Kolonel Harry Indarto yang akan meninggalkan Brigif 4 Marinir/BS. Kegiatan ini merupakan tradisi dan penghargaan untuk melepas pejabat Komandan Brigif yang akan meninggalkan pos jabatan tersebut.

Turut mengikuti acara tersebut adalah penerus Danbrigif 4 Mar/BS, Kol Mar Bob Osianto Siregar, Wadan Brigif 4 Marinir/BS, Para Perwira Staf/kasi Brigif 4 Marinir/BS, Para Dansatlak Brigif 4 Mar/BS, Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar, serta seluruh Prajurit Petarung Harimau Sumatera Wilayah Lampung.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan