Nunik Dorong Pengembangan Sport Tourism di Sektor Pariwisata

PESAWARAN.Beritaphoto.id
Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mendorong pengembangan sport tourism sebagai terobosan di sektor pariwisata yang dipadukan dengan aktivitas olah raga.

Hal itu disampaikan Nunik saat membuka Sosialisasi Olahraga Berbasis Wisata Provinsi Lampung Tahun 2022 di D’ Rajash Beach, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Selasa (15/11/2022).

Bacaan Lainnya

Wakil Gubernur mengatakan sport tourism (pariwisata olah raga) ini mengombinasikan beberapa komponen di antaranya sumber daya alam dan kearifan lokal yang dimiliki Provinsi Lampung sehingga memberikan ciri khas tersendiri.

“Ini menjadi daya tarik bagi wisatawan dan secara langsung berdampak pada peningkatan perekonomian daerah. Karena tidak semua wisatawan ingin menikmati suasana alam saja, tetapi juga diiringi berkegiatan lain salah satunya olahraga. Ini sangat menarik, karena selain liburan, juga menawarkan challenge atau tantangan melalui olah raga,” ujar Nunik.

Nunik menyebutkan bentang alam yang indah dan keanekaragamam yang ada di Provinsi Lampung, merupakan sebuah potensi dalam mengembangkan sport tourism ini.

“Keindahan laut dan pantai hingga adat budaya serta wisata pegunungan. Lampung begitu indah dan ini sangat menarik bagi para wisatawan,” katanya.

Oleh sebab itu, dia mengajak semua pihak bergandengan tangan berkolaborasi memajukan sport tourism di Provinsi Lampung. Menurutnya, banyak olah raga yang bisa dipadukan untuk sport tourism ini seperti stand up paddle (SUP) dan hiking.

“Mari kita ajak yang lain agar juga terinspirasi. Pariwisata dikerjakan bersama olah raga, hal ini sekaligus berefek pada peningkatan perekonomian,” katanya.

“Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen memajukan sektor pariwisata dan olah raga. Mengenai olah raga dan pariwisata, sangat semangat seluruh elemen kita ajak untuk peduli terhadap ini,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pesawaran Evan Sagita. (adp/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan