Peringati Hari Sampah Nasional , Prajurit Yonif 7 Marinir Bersinergi dengan Mahasiswa STIE Gentiaras Dan Siswa SMP Xaverius 1 Bandar Lampung

oleh

Teluk Pandan ,Pesawaran- Beritaphoto.id
Brigif 4 Marinir/BS. Dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional Prajurit Yonif 7 Marinir bersama Mahasiswa STIE Gentiaras dan Siswa SMP Xaverius 1 Bandar Lampung membersihkan Pantai, menanam pohon serta mengolah sampah menjadi Ecobrick. Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran. Sabtu (17/02/2024).

Pengolahan sampah menjadi Ecobrick merupakan sebuah inovasi visioner yang dikembangkan sebagai solusi pengolahan limbah plastik dengan cara memasukkan limbah plastik kedalam botol hingga botol terisi penuh dan keras. Botol botol yang telah diisi dengan limbah plastik dapat dirangkai menggunakan lem menjadi meja, kursi dan bahan bangunan (dinding, pagar dan pondasi bangunan).


Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Mar Alex Zulkarnain, S.E.,M.Tr.Opsla menyampaikan “Kegiatan ini merupakan sangat sesuai dengan program dari TNI AL yaitu pembinaan potensi maritim sehingga mari kita bersama-sama menimbulkan rasa peduli terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan karena hal tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab bersama.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *