Cerita Arus Balik 2024 Pelabuhan Panjang, Pemudik Serbu Es Krim Gratis

oleh

Bandarlampung – Beritaphoto.id
Ratusan pemudik yang merasa kepanasan saat menunggu antrean masuk kapal di Pelabuhan Panjang mendapatkan makanan, minuman dan es krim.

Berdasarkan pantauan di Pelabuhan yang berlokasi di Kota Bandar Lampung itu pada Minggu 14 April 2024 sekira pukul 11.25 WIB, cuaca terik dan panas.

Pemudik yang didominasi pengendara sepeda motor tampak mulai mendatangi pelabuhan.

Berbagai barang bawaan dibawa menggunakan sepeda motor, oleh-oleh untuk sanak saudara di perantauan juga terlihat dibawa oleh para pemudik ada yang membawa kerupuk kemplang dan lainnya.

“Sini es krim gratis,” teriak petugas kepolisian yang menawarkan es krim gratis.

Para pemudik motor tersebut tak menyangka mendapatkan kejutan yang membuat mereka kembali sumringah.

“Wah beneran,” jawab seorang ibu yang sedang memeluk anaknya diatas sepeda motor.

“Iya ambil aja,” jawab petugas.

“Alhamdulillah terima kasih,” ujar Siti (39) salah satu pemudik asal Jakarta.

Siti menyampaikan, ia memilih untuk naik kapal di Pelabuhan Panjang karena menurutnya lebih dekat tanpa harus ke Pelabuhan Bakauheni.

“Iya, jadi kan kalau ke Pelabuhan Bakauheni masih 2 jam lagi. Jadi, saya putuskan sama suami naik disini (Pelabuhan Panjang) aja,” jelasnya.

Saat ditanya tanggapannya, terkait Dapur Lapangan yang didirikan di Pelabuhan Panjang. Menurutnya, hal itu baik bagi para pemudik.

“Bagus, bahkan saya berterimakasih Dapur Lapangan ini didirikan. Kami sebagai pemudik merasa terbantu,” kata Siti.

Sementara itu, terkait Dapur Lapangan dijelaskan Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik bahwa Dapur Lapangan Satbrimob menyediakan makanan, minuman serta es krim untuk para pemudik.

“Mulai tanggal 13-16 April 2024 situasional, Satbrimob Polda Lampung memberikan layanan berupa makanan dan minuman kepada para pemudik untuk arus balik di Pelabuhan Panjang dan Pelabuhan Bakauheni. Untuk dapur Lapangan ini memiliki tim masih-masing 12 orang, jadi di Pelabuhan Bakauheni 12, lalu di Pelabuhan Panjang 12,” terangnya.

“Jam operasional dimulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB. Aneka makanan tersedia, seperti Nasi Goreng aneka rasa, dan juga ada Mie Goreng aneka jenis. Selain itu, ada juga minuman hangat seperti kopi, teh, bandrek dan lainnya. Kemudian, diatas pukul 22.00 WIB maka akan dilayani dengan hanya pemberian minuman hangat,” pungkasnya.

KABID HUMAS POLDA LAMPUNG
Kombes Pol Umi Fadilah Astutik.,S.Sos.,S.Ik.,M.Si(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *