Apel Mingguan Pemprov Lampung Usung Tema Hari Otonomi Daerah ke-28, Orientasikan Pembangunan Ekonomi Hijau untuk Kesejahteraan Masyarakat

oleh

BANDAR LAMPUNG – Beritaphoto.id
Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Apel Mingguan di Lapangan Korpri Kantor Gubernur, Bandar Lampung, Senin (22/4/2024).

Apel ini sekaligus memeringati Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 yang jatuh pada 25 April mendatang dan mengusung Tema Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat.

Pada kesempatan itu, Senen Mustakim Asisten Administrasi Umum menjadi Pembina Apel mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

“Sejalan dengan tema tersebut, Pembangunan di daerah kedepannya harus berorientasikan kepada pembangunan ekonomi hijau yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan kesetaraan sosial masyarakat sekaligus mengurangi kerusakan lingkungan,” ujar Senen.

Ia menjelaskan bahwa konsep ekonomi hijau dalam hal transisi energi di Indonesia didukung oleh pengoptimalan pemanfaatan sumber energi terbarukan.

“Program ini bertujuan melakukan transformasi sistem ekonomi Indonesia yang mengutamakan perlindungan lingkungan,” ujarnya.

Lebih dari itu, Senen berharap apa yang menjadi tujuan Otonomi Daerah sebagaimana filosofi pembentukannya dapat terwujud. Ia juga mengajak unsur-unsur sumber daya manusia terutama ASN dapat berintegritas untuk bersama-sama mewujudkannya
(Adpim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *