IPSI Siap Kirim 5 Wasit-Juri Sertifikasi Internasional

oleh

Bandarlampung, Beritaphoto.id
Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Lampung, akan mengirim 5 wasit-jurinya untuk mengikuti sertifakasi internasional kelas IIl, 6 – 16 Juli 2024 mendatang di Padepokan Pencak Silat Indonesia TMII Jakarta.selasa (14/5/2024)

Menurut Sekretaris IPSI Lampung Riagus, Selasa (14/5) petang di Pedepokan Pencak Silat Lampung di Pahoman Bandarlampung. Mereka siap mengirimkan 5 peserta dalam sertifikasi tersebut, dimana kelimanya merupakan wasit-juri yang saat ini menyandang sertifikasi nasional dengan usia 30 tahun keatas, sesuai dengan persyaratan yang diberikan oleh PB IPSI selaku penyelenggara.

“Kelima wasit-juri yang akan kami kirim, sudah memenuhi keteria atau persaratan. Seperti bisa bahas inggris, karena menggunakan bahas inggris. Serta paham dan hapal tehnik-tehnik baru di pertandingan silat,” kata Riagus.

Lebih lanjut Riagus juga menambahkan, kelimanya sudah mendapatkan restu dari ketua umum. Saat ini mereka juga menjalani latihan secara mandiri, bahkan biaa berlatih di Padepokan sesuai dengan kebutuhan untuk mengikuti sertifokasi tersebut.

“Kami mengijinkan mereka untuk berlatih di Padepokan, tetapi setelah jam atau jadwal anak-anak Pelatprov persiapqn PON. Mereka juga bisa memantau dan memperhatikan anak-anak latihan, tetapi tidak ikut campur,” lanjutnya.

Kelima qasit-juri tersebut adalah (1) Hasanuddin S.Kom sertifikasi wasit-juri nasional tingkat III, (2) Doni Dhimas Prasetiyo S.Pd, M.Pd sertifikasi wasit-juri nasional tongkat III, (3) Muntasiroh S.Pdsertifikasi wasit-juri nasional tongkat III, (4) Khariadi Syondak SH sertifikasi wasit-juri Daerah, (5) Fenti Kurniati S.Pd sertifikasi wasit-juri Daerah.(He)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *