Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Bandar Lampung Gelar Donor Darah

oleh

Bandarlampung – Beritaphoto.id
Polresta Bandar Lampung menggelar bakti kesehatan donor darah, bertempat di Aula Mapolresta setempat, Kamis (30/5/2024) pagi.

Kegiatan ini juga melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan donor darah dilakukan oleh jajarannya, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke – 78, yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

“Bukan hanya personel Polresta Bandar Lampung, kami juga mengikutsertakan instansi terkait dalam kegiatan ini” kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K.

Sejumlah instansi yang ikut dalam kegiatan ini diantarannya personel Kodim 0410 Kota Bandar Lampung, Lanal Lampung, BPBD Kota Bandar Lampung, Dinas Damkar Kota Bandar Lampung, dan Sat Pol PP Kota Bandar Lampung.

Tak ketinggalan pula, kepengurusan Bhayangkari Cabang Kota Bandar Lampung yang langsung dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Bandar Lampung, ikut andil dalam kegiatan ini.

Kasi Dokkes Polresta Bandar Lampung Iptu dr. Silvia Marischa menerangkan bahwa dalam kegiatan ini, pihaknya menargetkan 160 orang pendonor.

“Target kita 160 orang pendonor, namun hasil pemeriksaan medis sebelum melakukan donor, ada sejumlah pedonor yang tidak direkomendasikan, jadi hari ini tercatat ada 137 pendonor” ungkap Kasi Dokkes Iptu Silvia.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras berharap dengan kegiatan donor darah ini, bisa memenuhi stok darah yang ada di PMI Kota Bandar Lampung sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *