Wadanyon Puspomad Mayor CPM Maurajanoor Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

oleh

Jonggol,Jabar – Beritaphoto.id
Wadanyonpomad Puspomad Mayor Cpm Maurajanoor G. Nasution pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila yang bertempat di Lapangan S.Parman, Yonpomad, Jonggol, Bogor, Jawa Barat.sabtu (1/6/2024)

Dalam hal ini Wadanyonpomad menyampaikan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia. Peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia. Sebagai Prajurit TNI, kita harus meyakini bahwa Pancasila adalah alat pemersatu bangsa. Peringatan Hari lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat.

Beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan, TNI adalah garda terdepan dan benteng terakhir NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, jadilah perekat dan pemersatu bangsa dengan upaya nyata di lapangan, jaga terus sinergitas TNI dengan Polri, Kementrian, serta Lembaga lainnya.

“Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045″(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *