Ketua Harian Koni Lampung Amalsyah Tarmizi Himbau Seluruh Cabang Cabor Sukses DBON

oleh

Bandarlampung- Beritaphoto.id
Ketua Harian KONI Lampung, Amalsyah Tarmizi mengimbau seluruh perangkat KONI dan pengurus cabang olahraga untuk bersama-sama menggiatkan dan menyukseskan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Menurut Amalsyah, DBON merupakan konsep dasar tumbuh kembangnya olahraga Lampung dengan assesment atlet dan sarana prasarana yang terintegritas hingga tingkat desa.

“Ini pesan penting sekaligus menjadi awal baik untuk kita semua agar kiranya KONI Kabupaten/Kota di Lampung segera membangun koordinasi olahraga di tingkat kecamatan atau bahkan bila perlu hingga tingkat desa,” kata Amalsyah saat Rakerprov KONI Lampung di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Kamis (6/6/2024).

Amalsyah mengungkapkan pesan tersebut juga merupakan imbauan dari Ketua Umum KONI Lampung, Arinal Djunaidi.

Amalsyah meminta agar unsur Pengrov Cabor dan KONI Kabupaten/Kota untuk melakukan inventarisir sarana olahraga yang belum tersentuh, serta merangkul semua elemen yang berkaitan dengan olahraga.

“Data semua SDM atlet maupun sarana prasarana, baik itu punya pemda maupun perusahaan. Lakukan pendekatan ke para pihak dan stakaholder, ajak koordinasi dan rangkul mereka,” ujarnya.

Amalsyah menuturkan bahwa pesan penting DBON adalah merancang design olahraga masa depan. Semua pihak diharapkan dapat ikut terlibat, mulai dari unsur pemerintah maupun perusahaan.

“Satukan pikiran, semua harus intergrasi. Ingat,  di tangan kita harapan itu ada, harapan masyarakat Lampung. Dan pembinaan olahraga harus ada dengan melibatkan partisipasi masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan kepada para pengurus cabor dari provinsi hingga kabupaten/kota, untuk menggiatkan olahraga di tengah masyarakat. Hal ini adalah poin penting bagi KONI sebagai fasilitator.

“Giatkan olahraga masyarakat, jadikan olahraga sebagai tradisi dan kebutuhan, karena olahraga (atlet) juga bisa jadi profesi menjanjikan, menaikkan derajat, ekonomi keluarga,” kata Amalsyah.

Amalsyah menilai bila inventarisir SDM dan sarana prasarana telah dilakukan dengan baik, maka design olahraganya akan kuat.

“Design olahraga ini untuk masa depan, pemetaan atlet dan potensi semua harus kita miliki,” ujarnya.

Sementara itu, Rakerprov KONI Lampung yang digelar hari ini diikuti 300 peserta dari 62 cabor, 6 cabor fungsional, hingga pengurus 15 KONI Kabupaten/Kota se-Lampung. Rakerprov dibuka oleh Ketua Umum KONI Lampung Arinal Djunaidi. (ril/poet)

Hms KONI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *