Danrem 043/Gatam Pimpin Sidang Pantukhirda Catar Akademi TNI TA. 2024 Panselinda Lampung

oleh

Lampung – Beritaphoto.id
Bertempat Aula Sudirman Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., pimpin sidang Pantukhirda Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 Panselinda Lampung. Kamis (20/6/2024).

Sidang Pantukhirda Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 Panselinda Lampung, juga dihadiri Pawas dari Itjenad Kolonel Arm Edi Yusnandar, Irutben Itdam II/Swj Kolonel Inf Cavitri H. Prabowo, Danlanal Lampung, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin, Kasiintel Kasrem 043/Gatam, Kasipers Kasrem 043/Gatam, Pgs. Karumkit TK IV 02.07.04 Lampung, Mayor Adm Agung Eko Haryanto, C.H.R.M.P., Pasilidpam Sintelrem 043/Gatam, Kadispers Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Pgs. Pasiminlog Lanal Lampung, Kajasrem 043/Gatam dan Kasubsi Binjasmil Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 merupakan salah satu program kerja TNI yang sangat penting dan strategis bagi organisasi di satuan tubuh TNI, khususnya yang berkaitan dengan penyediaan tenaga prajurit guna memenuhi DSPP / TOP satuan dalam rangka memelihara kekuatan dan kesiapan personel.

“Tantangan yang akan kita hadapi sekarang dan kedepan akan semakin berat dan kompleks, keadaan seperti itu, menuntut kita untuk senantiasa mempersiapkan calon prajurit perwira yang berkualitas, melalui seluruh tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti meliputi aspek administrasi, akademik, kesehatan, jasmani, dan mental ideologi (MI), yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan, hingga tahapan sidang hari ini, benar-benar memenuhi kriteria sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh komando atas yang nantinya akan mengikuti seleksi lanjutan pada tingkat pusat,“ terangnya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, proses ini harus dilatarbelakangi kesadaran dan keinginan bahwa, hasil seleksi sidang Pantukhirda ini diharapkan akan mendapatkan Calon Taruna Akademi TNI yang memiliki fisik yang sehat dan kuat serta memiliki semangat, dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap atasan dan tugasnya di satuan.

“Tugas ini tidaklah mudah karena berkaitan dengan penentuan nasib dan masa depan seseorang, serta menyangkut reputasi dan kualitas prajurit TNI ke depan, namun demikian saya yakin bahwa calon-calon prajurit yang diajukan pada sidang ini merupakan calon-calon terbaik, karena mereka telah mampu melewati seluruh tahapan seleksi awal yang dilaksanakan oleh Tim Seleksi,“ pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *